RT - readtimes.id

Tayang 28 Maret di Bioskop, Film Keluar Main 1994 Bawa Pesan Khusus untuk Anak Muda

Readtimes.id– Film bergenre komedi ‘Keluar Main 1994’ yang dijadwalkan tayang pada 28 Maret di Bioskop, membawa pesan khusus untuk anak muda yang gemar dengan sepak bola.

Dibintangi Arif Brata (Ibo), Alisa Safitri (Vivi), Ryan Hidayat (Ganes), Andreuw Parinussa (Pak Karim), Mellong (Daeng Hami) dan Arief Kriting, film ini mengambil latar Makassar yang sebelumnya menyandang nama Ujung Pandang pada 1994.

Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Ibo, yang bercita-cita menjadi pemain bola. Dia harus berjuang keras melawan harapan orangtuanya yang menginginkannya fokus pada pendidikan. Menariknya, Ayah Ibo adalah mantan pemain sepak bola.

Sutradara film ini, Ihdar Nur, melalui ‘Keluar Main 1994’, dia ingin menyampaikan pesan bahwa pendidikan dan bakat anak harus selaras.

“Sebenarnya kita mau kasih lihat kalau anak-anak punya bakat, jangan dilarang tapi jangan juga terlalu fokus ke bakat. Bagaimana mereka bisa bagi waktu antara bakat dengan pendidikan. Jadi semuanya jalan,” kata Ihsan pada wartawan saat Gala Premiere di Studio Nipah Mall, Makassar, Senin 25 Maret.

Film produksi DL Entertainment ini tampil dengan logat Makassar dan istilah gaul anak muda pada era 1994. Meskipun demikian Arif Brata pemeran Ibo yakin bahwa film ini tetap relate untuk untuk anak muda sekarang.

“Di sini juga banyak kehangatan dalam keluarga, persahabatan, akademik, dan ada sisi romantisnya. Jadi wajib ditonton untuk masyarakat seluruh Indonesia,” kata Arif.

Arie Kriting, salah satu komika ternama yang juga bermain di film ini, ikut mengajak semua orang untuk menonton karya anak Makassar ini.

“Pokoknya film ini merepresentasikan Sulawesi secara keseluruhan, dan nonton ini bakalan sukses bikin penonton terkekeh, terbahak-bahak
dan terlalu tertawa. Pokoknya nonton karena ini lucu sekali,” ungkap Arie Kriting.

Liani Kawati selaku produser mengungkapkan harapannya atas dirilisnya film “Keluar Main
1994” ini bisa bersaing dengan film-film nasional lainnya.

“Antusiasme yang terlihat di pemutaran perdana bersama rekan-rekan media beberapa waktu lalu sungguh membangkitkan optimisme saya. Saya yakin film ini dapat mencuri hati para penonton dan berharap dapat meraih kesuksesan sebesar film-film lainnya,” tuturnya.

Editor: Ramdha Mawadha

Avatar

Jabal Rachmat Hidayatullah

40 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: