RT - readtimes.id

The Intern 2015, Cerita Dunia Kerja yang Tak Biasa

Readtimes.id– Satu kata yang melekat di tubuh seorang Jules Ostin, perfectionist. Wanita berparas cantik itu berhasil mendirikan perusahaan fesyen About the Fit dengan mempekerjakan 200 karyawannya dalam kurun waktu 18 bulan. Sebuah prestasi dari perusahaan startup seumur jagung bukan? Itu menjadi bukti bahwa About the Fit mampu berjaya di usia belia.

Ben Wittaker seorang pensiunan VP (vice president) perusahaan pembuat buku telepon. Di usianya yang menginjak kepala tujuh, ia diserang kejenuhan hidup. Istrinya pulang mendahului. Belum lagi berjarak dengan anak dan cucunya menambah perasaan sepi dalam benak Ben.

Demi menuntaskan perasaan tak karuan itu, ia memutuskan kembali bekerja. Sebuah selebaran lowongan magang yang ia lihat dari area toko yang ia kunjungi mengantarkannya menjadi  “intern di About the Fit”.

Siapa yang menduga mereka harus dipertemukan sebagai atasan dan anak buah. Sebuah kontras tak jarang dilirik mata. Pertemuan dua manusia dengan umur berbeda.

Ben digambarkan sebagai orang yang disiplin, baik hati,  sangat penyabar. Akan tetapi, satu masalah yang dimiliki Ben, ia tidak terlalu paham teknologi. Walau begitu, semangat Ben tak juga surut untuk belajar dan bekerja.

Semangat Ben nyatanya tidak ditanggapi baik oleh Jules. Ia bahkan memberi simbol ketidakpercayaan pada kakek berusia 70 tahun itu. Tak ada pesan masuk di surelnya. Hingga tindakan Jule berubah sebab Ben mampu memperlihatkan kemampuannya dalam bekerja.

Pada titik ini, kehidupan Jule mulai terkuak. Di balik kesuksesannya membangun perusahaan, kehidupan pernikahannya harus berantakan. Konflik bertukar posisi siapa yang mencari nafkah dan yang mengurus rumah hingga kasus perselingkuhan suami Jule memberi ketegangan dalam film ini. Ben kemudian hadir bagai sosok ayah dan teman bagi Jules.

Jules Ostin diperankan Anna Hathway sementara Ben Wittaker diperankan oleh Robert De Niro. Film The Intern rilis pertama kali pada tahun 2015. Anda bisa menyaksikan The Intern di Netflix.

Avatar

Ayu Ambarwati

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: