RT - readtimes.id

Wonderland Indonesia, Bukti Nyata Anak Muda Bisa Berkarya

“Alhamdulillah, kami berhasil membuktikan bahwa idealisme masih mampu menembus batas lini trending,” Alffy REV. 

Readtimes.id– Wonderland Indonesia, musik karya anak bangsa yang diprakarsai REV Production, kini menjadi karya yang mendunia dan patut diapresiasi. 

Sejauh mata memandang, Wonderland Indonesia seakan berbisik tentang betapa ajaibnya negeri plural ini . Monolog pembuka, aransemen lagu serta visual yang disajikan cukup merepresentasikan keberagaman serta keindahan yang dimiliki Indonesia. 

Menggabungkan 3D Visual, Wonderland Indonesia menciptakan imajinasi tak terduga. Dari tangan Linka Angeliska, Wirawan Sukma, Spencer Gunawan, Syendi Pranata dan Alfy Nabilla, Indonesia menjelma menjadi dongeng yang mampu menetap di kepala penontonnya. 

“Ini sangat luar biasa,” tulis netizen dalam kolom komentar di kanal YouTube Alffy REV.

Proses panjang nan melelahkan itu terbayar ketika tepat tiga hari rilis perdana, Wonderland Indonesia berhasil menempati  trending satu untuk musik hingga hari ini, 04 September 2021.

Mengutip dari tayangan di balik layar  produksi Wonderland Indonesia di kanal Alffy REV,  proses pembuatan karya ini tidaklah main-main. Kesungguhan yang dimiliki para tim produksi adalah terjemahan dari semangat berkarya anak bangsa selayaknya para tua menyuarakan semangat berkarkarya. 

Semangat yang awalnya menggebu harus redup dikarenakan bujet kian menipis. Proposal kerja sama kepada beberapa instansi yang dituju tak kunjung mendapat umpan balik. Ditambah keraguan dari beberapa pihak cukup mempengaruhi di awal perjalanan Wonderland Indonesia.

Tapi, Indonesia adalah negeri yang ajaib bukan? 

Youtuber Dony Salmanan  kemudian hadir selayaknya keajaiban itu. Dengan senang hati mendukung proses pembuatan Wonderland Indonesia sampai selesai. Di akhir proses produksi, Ditjen Kemendikbudristek pada akhirnya ikut mendukung proyek Wonderland Indonesia. 

Selamat menyaksikan.

Editor: Ramdha Mawaddha

Avatar

Ayu Ambarwati

2 Komentar

Follow Kami

Jangan biarkan infomasi penting dan mendalam dari kami terlewatkan! Ikuti sosmed kami: